Tuesday, March 25, 2014

Pengiriman barang/kargo dari Indonesia ke Turki atau sebaliknya Turki ke Indonesia,


Berikut ini saya sharing info yang saya dapatkan dari teman-teman saya di Group "Türkçe Öğrenelim" tentang pengiriman kargo dari Indonesia ke Turki, atau sebaliknya dari Turki ke Indonesia.

*************************************
Assalamu alaikum teman-teman...
Yuk kita sharing informasi pengiriman barang/kargo dari Indonesia ke Turki atau sebaliknya Turki ke Indonesia, yang termurah pakai apa yaa?

Jawaban teman-teman:
Dede : 

Ptt kargo kmaren krm 100tl buat 6kg an nyampe 1bln, kl ke turki blm pernah tp pos indonesia ems biayanya ada d situsnya www.posindonesia.co.id

Deby: 

aku kirim skitar 3kg pakai ems 500-600rb nyampenya seminggu :D

Sri Zehra Ddc: 

Saya denger dari temen juga pake PTT dr Turki ke Indonesia, 1 kg-an kena harga 30 TL... kyknya enakan kirim langsung 6 kilo aja kali yaa, seperti kata Dede 100 TL / 6 kg. Situs PTT: www.ptt.gov.tr

Suryani:
kalau dari indo (makasar) ke turki via post indonesia 1 kg = Rp. 187500. terserah besarnya seperti apa. yang penting beratnya harus pas. nyampenya 2 minggu krn saya pake yang reguler.
kalau post turki ke indo hampir sebulan nyampenya ke indo. biayanya saya gak tau.

Adinda: 

kalo dr Bandung tarifnya kurang lebih sama kaya Suryani, sekitar Rp 180ribu sekian (lupa lagi), tp tergantung dollar hari itu juga. waktu dollar belum naik, kirim paket sekilo sekitar 120ribuan. Ini tarif paket pos reguler, dr pihak posnya blg sampe sekitar 2 minggu hari kerja, tp ternyata baru nyampe sekitar 19 harian. Kalo EMS emang lebih mahal, skitar 300ribuan perkilo, nyampenya 5 hari-1 minggu (kata pihak pos). Belum pernah sih pake EMS. tapi kalaupun pake yang reguler, tetep bisa dilacak kok kiriman kita itu.

Semoga Bermanfaat !





42 comments:

  1. halo sri zehra :D
    mau tanya kalo untuk terima barang dari turki dan bentuknya gifts (pernak pernik, mungkin jilbab dsb) apakah akan tetap kena pajak tinggi juga? dari hasil beberapa research di internet, banyak yang tertahan di bea cukai padahal barangnya tidak seberapa. terimakasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi maya,, maaf saya yg reply, saya punya temen di turki, sering kirim kiriman surat juga, dia juga sering ngasih gift, kecil sih, kaya gantungan kunci, kopi sachet, coklat yg kaya beng beng, dan sampe sekarang ga ada masalah kok,,

      Delete
    2. Numpang tanya dong,,lg bingung nih 😑Kemaren sy kirim paket ke turki isinya sih coklat kyk beng2,silverqueen,choki trus masker lulur, ada kain bali sama rok batik, kopi,sama asesoris pernak pernik gitu..udah 2 hari sy cek statusnya held by customs for inspection...emg prosedurnya gt apa ya? Atau emg sy ada salah kirim barang? Deg2an nih 😣

      Delete
    3. Numpang tanya dong,,lg bingung nih 😑Kemaren sy kirim paket ke turki isinya sih coklat kyk beng2,silverqueen,choki trus masker lulur, ada kain bali sama rok batik, kopi,sama asesoris pernak pernik gitu..udah 2 hari sy cek statusnya held by customs for inspection...emg prosedurnya gt apa ya? Atau emg sy ada salah kirim barang? Deg2an nih 😣

      Delete
    4. _Bismillahirrahmanirrahim,,_
      *Assalamualaikum Wr.Wb*

      Hallo sobat bahagia 👋😃

      Dijual bagasi pribadi
      🇮🇩 JKT - 🇹🇷 IST
      ✈️ CGK - IST
      ⏰ 09 Juli 2021
      💸 6$/kg
      🧳 Slot 120kg

      📝 Barang diterima paling lambat 07 Juli 2021 ya 😁

      ~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Dijual bagasi pribadi
      🇹🇷 IST - 🇮🇩 JKT
      ✈️ IST - CGK
      ⏰ 15 Juli 2021
      💸 10$/kg
      🧳 Slot 120kg

      📝 Barang diterima paling lambat tgl 13 Juli 2021 ya 😁

      ☎️more info👇
      http://wa.me/6285770165755

      ✅ Grosir lebih murah
      ✅ Terima jasa titip
      ✅ Tidak terima barang yang berbahaya

      ✅ Exclude bea cukai & kargo domestik.
      ✅ Penerbangan selalu ada setiap bulan
      ✅ Barang tidak dikarantina

      _*Amanah & Terpercaya*_

      _Terimakasih 😊🙏_

      Delete
  2. Cara melacak kiriman dari turki bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous27/1/16 03:30

      Text me through Whatsapp +6289525461255. we are now keeping to send good from Turkey to Indonesia and vice versa. Thank you

      Delete
    2. kirim uang lewat pos dari turki ke indonesia bagaimana ?

      Delete
    3. Western Union satu menit nyampek ;-)


      Delete
    4. Western Union satu menit nyampek ;-)


      Delete
    5. Western Union satu menit nyampek ;-)


      Delete
    6. Bagaimana cara nya wester union

      Delete
    7. Bagaimana cara nya wester union

      Delete
    8. Anonymous27/3/24 01:04

      langsung ke kantor pos atau bank yang ada western union nya.

      Delete
  3. kalau ke sukabumi bisa gak ?

    ReplyDelete
  4. Pake FedEx Express di Sukabumi ada Perwakilannya cuma ongkos nya agak mahal tapi hanya 3 hari sampe tergantung bea cukai di Indonesia untuk release barangnya.

    ReplyDelete
  5. Asalamualaikum wr wb Mba ..


    Perkenalkan saya bayu anggriawan orang jawa asli Yogyakarta, saya dapat email mba dari blok, maaf sebelumnya kalo saya tiba-tiba mengganggu.

    saya sedikit mau cerita ini mba iis, gini cerita nya, Istri saya sedang hamil kurang lebih 2 bulan trus saya cari-cari informasi mengenai makanan yang berkhasiat bagi Ibu hamil menurut Rosulullah SAW, sempat baca di blog seseorang yg menuliskan hadist nabi yg kira2 artinya kalo pas hamil 3 bulan atau 4 bulan makan buah safarjal maka anak yg di lahirkannya insya Allah akan bagus akhlak dan rupanya. maka dari itu saya ingin berusaha yang terbaik untuk calon buah hati titipan Allah ini. salah satunya melalui buah safrajal tersebut semoga Allah mengijabah doa dan usaha ini, amin ..

    saya sudah berusaha cari di daerah jakarta tapi masih belum berhasil nemuin buah tersebut, siapa tau amba iis bisa membantu saya ..

    kira-kira harga per Kg nya brapa ya mba di turki? lalu pengiriman nya sampe jkt berapa lama mba kira-kira dan ongkos pengiriman berapa? trimakasih bantuannya mba iis ..

    Trimakasih banyak atas bantuannya semoga Allah membalas semua kebaikan mba iis, amin ..

    wassalammualaikum Wr Wb ..

    ReplyDelete
  6. maaf boleh tanya gak keluargaku kırım surat ke turkı katanya 10 harı nyampe lewat kargo EMS kalau nyampe pıhak pos lagsung kırım ke kıta atau vıa tlp

    ReplyDelete
  7. sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini alamat kantornya dimana ya, mohon info

      Delete
  8. Mau tanya dong kalau kirim brg dr turki ke indonesia , pengiriman yg murah atau bagus pake apa ya ?? Sm kalo kirim krudung gt pajak nya mahal gak pas kita bayar

    ReplyDelete
  9. Boleh Tanya ya kalau kirim brg dr turki ke indonesia , pengiriman yg murah dant terpercaya pake apa ya ?? Lalu kalau barang berupa hijab dari sana dikirim sekitar 500 sd 1000 piece kena pajak kah ? Aturan pajak impor

    ReplyDelete
  10. Saya mau nanya, bisakah saya mengirim barang daRI bali ke turki dengan berat 50 sampai 60kg, yang isinya hanya pakaian pantai bali. Apakah nanti akan jadi masakah? Dan harus memakai kargo apa??

    ReplyDelete
  11. Tolong infonya kirim dari batam me Turkish berapa ya oaake pos atau jne soalnya saya Gak pernah Liat ekspedisi lain disini bbrp terimakasih

    ReplyDelete
  12. Kak kalau kita dapat kiriman barang dari turki ke balikpapan memang barang nya ke malaysia dulu yah ? trus kita bayar nya sama negara malaysia gitu ?
    atau bagaimana sebenarnya untuk regulasi atau proses pengiriman nya ?

    ReplyDelete
  13. Pengen kirim hadiah dari Bogor ke turki berapa ya?? Ya gak terlalu berat.. hanya 2 pakaian...

    ReplyDelete
  14. Ada yang pernah kirim hp ke turki, kira-kira kena pajak atau tidak, dan ke pakai gk disana

    ReplyDelete
  15. Bismillah, pake apa ya kirim paket dari Turki ke singapore dgn tarif yang sangat murah?

    ReplyDelete
  16. Saya dari Medan mau kirim gift ke Turki pake jasa Pengiriman apa ya..yg aman..murah..cepat sampai ..boleh dong di share bagi yg sudah berpengalaman..terimakasih.

    ReplyDelete
  17. Tanya dong saya ada paket dari Turki berupa hp, saya bingung saya sudah membayar pajak sebesar 2,150.000 tapi blm bisa exit dan saya harus membayar sebesar itu lagi benarkah itu say bingung tolong bantu jwb ya

    ReplyDelete
  18. Bolehah sy mohon info bagi siapapun yang sudah berpengalaman dalam mengirim barang ke turki. Sy berencana akan kirim barang ke Turki isinya 1 mug ( gelas ), 1 casing hp dan 1 gelang aja. Kirim lewat apa ya yang gak mahal tapi terjamin keamanannya ? Trus apa di sana nanti akan kena pajak ya ? Jika iya apakah besar nilai pajaknya di sana sedang sy hanya kirim 3 barang kecil saja. Mohon info. Terima kasih sebelumnya ��

    ReplyDelete
  19. Lewat RLN POS jk brg lebih dr 3 kg
    Jika brg dikit 250 grm smp 2 kg krm lwt EMS POS. ini saran sy

    ReplyDelete
  20. Saya mau tanya dong kak,saya dapat kiriman dari turki dengaan berat 21kg nah itu saya kenak bea cukai gak ya kak?

    ReplyDelete
  21. Hi guys
    Mau bertanya ni saya maunya kirim cue billiard ya lengkaplah sma tas dll. Kira” berapa ya ongkirnya plembang ke turki??

    ReplyDelete
  22. Kirim uang dari turkey kek lewat cargo kira kira berapa lama nyampe ke indonesia ya

    ReplyDelete
  23. Biaya kirim ke turki terbaru 2020 berapa ya? Yang paling murah pake ekspedisi apa ya?

    ReplyDelete
  24. Saya lacak nomor resi ptt cargo dr turki ke indonesia. Knapa informasinya mentok cm kasih info barang sudah diforward ke negara tujuan. Apakah memang begitu kita tidak bisa melacak sudah sampai mana barang kita?saya sudah hampir 3mnggu. Sy cm ingin tahu sedang transit dimana. Ada yg pglman track resi dr turki?

    ReplyDelete
  25. Izin bertanya jika pengiriman uang berupa paket apakah dikenakan biaya ketika sampai di Indonesia

    ReplyDelete
  26. _Bismillahirrahmanirrahim,,_
    *Assalamualaikum Wr.Wb*

    Hallo sobat bahagia 👋😃

    Dijual bagasi pribadi
    🇮🇩 JKT - 🇹🇷 IST
    ✈️ CGK - IST
    ⏰ 09 Juli 2021
    💸 6$/kg
    🧳 Slot 120kg

    📝 Barang diterima paling lambat 07 Juli 2021 ya 😁

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Dijual bagasi pribadi
    🇹🇷 IST - 🇮🇩 JKT
    ✈️ IST - CGK
    ⏰ 15 Juli 2021
    💸 10$/kg
    🧳 Slot 120kg

    📝 Barang diterima paling lambat tgl 13 Juli 2021 ya 😁

    ☎️more info👇
    http://wa.me/6285770165755

    ✅ Grosir lebih murah
    ✅ Terima jasa titip
    ✅ Tidak terima barang yang berbahaya

    ✅ Exclude bea cukai & kargo domestik.
    ✅ Penerbangan selalu ada setiap bulan
    ✅ Barang tidak dikarantina

    _*Amanah & Terpercaya*_

    _Terimakasih 😊🙏_

    ReplyDelete
  27. mau ngirim barang dari turki ke indo atau dari indo ke turki? Bingung mau ngirim pake apa? Kirim lewat kami aja @bagasi.jkt_turki +6285714473237
    Sehari barang sudah sampai di Turki
    Amanah & Terpercaya

    ReplyDelete
  28. Kalau makanan dikirim dari Turki ke Indonesia berapa lama sampek ke Indonesia ( Medan)

    ReplyDelete
  29. Anonymous25/9/23 01:38

    Assallamualikum mao nanya dong gimna sih cara ngrim kargo turky indoesia dan hargga per kilo berpah ??

    ReplyDelete